Tuesday, December 4, 2012

5 Mindset Blogger Sukses Yang Perlu Anda Terapkan



Mindset Blogger SuksesTahukah Anda apa itu blogger? Yang pasti bukan sebuah nama platform blog yang paling banyak digunakan karena kegratisannya, kalau untuk gratis juga ada blog dengan platform lain seperti wordpress atau blogsome tapi merupakan suatu istilah yang umum dalam dunia perbloggingan.
Namun bagi pemula yang baru saja melanglang buana di internet, mungkin masih asing dan tidak tahu sama sekali apa itu blogger. Kalau yang udah pada punya blog jelas sudah tahu kan? Bahkan yang punya blog itulah yang disebut blogger.

Blogger adalah seorang pemilik web blog atau disingkat blog yang memiliki pekerjaan atau kegiatan ngeblog baik itu untuk kepentingan pribadi maupun bisnis. Di sini Anda yang pemula tentu sudah sedikit mengerti apa itu blogger. Ya kan…?
Nah…kalau Anda sudah mengerti apa itu blogger dan ingin menjadi seorang blogger, saya mau bagikan sedikit pola pikir atau mindset sebelum Anda memulai menjadi seorang blogger ataupun saat Anda berprofesi sebagai blogger professional sekalipun. Memulai ngeblog bagi seorang blogger adalah tantangan tersendiri karena terus terang bagi orang yang tidak menyukai hal tulis menulis, ngeblog merupakan hal yang gampang-gampang susah.
Ok…langsung aja dah saya bagi tips seputar mindset yang perlu ditanamin untuk proses menjadi blogger sejati dan professional tentunya. Kesuksesan ngeblog tergantung Dari diri Anda sendiri, bukan saya yang membagikan tips ini lho…
Berikut ini 5 mindset blogger sukses yang perlu Anda tahu…
  • Selalu utamakan pengunjung sebagai prioritas. Bagi Anda yang ngeblog untuk bisnis, tentu tujuan Utama Anda adalah bagaimana blog Anda bisa menghasilkan pendapatan dari kegiatan Anda ngeblog. Tapi satu hal yang perlu Anda tahu adalah pendapatan yang dihasilkan dari blog adalah tergantung dari pengunjung Anda. Untuk mendapatkan pengunjung yang optimal, maka Anda haru memberi terlebih dahulu sesuatu yang dicari atau dibutuhkan pengunjung Anda. Jangan lantas karena Anda ngeblog untuk urusan bisnis, yang Anda kerjakan hanya menjual dan menjual saja. Beri..beri…dan beri baru Anda akan menikmati hasilnya. Intinya berikanlah sesuatu yang bermanfaat dan informatif untuk pengunjung Anda maka hal itu akan berbanding lurus dengan apa yang akan Anda hasilkan kelak. Anda harus memberi sebelum menerima.
  • Ngeblog adalah bisnis. Bagi Anda yang saat ini sudah ngeblog namun hanya untuk kesenangan saja, segera ganti dengan ngeblog untuk tujuan bisnis. Karena rata-rata blogger sukses itu berawal dari ngeblog untuk bisnis namun dengan menanamkan hal pertama diatas.
  • Berpikir kreatif. Jadi seorang blogger mesti kreatif karena Anda harus memberikan suatu tulisan yang bermanfaat untuk meraih kesuksesan Anda. Memberikan sesuatu yang bermanfaat jelas memerlukan kreativitas Anda dalam mencurahkan ide-ide yang memberikan inspirasi dan manfaat bagi pengunjung blog Anda. Asah terus kreativitas Anda dan tuangkan dalam blog Anda niscaya banyak pengunjung setia yang selalu menantikan kreativitas Anda berikutnya.
  • Berpikir, bersikap dan bermental positif. Ketika Anda mampu memancarkan aura dan energi positif diri Anda melalui blog, itulah pondasi kesuksesan blog Anda. Salah satu hal yang menarik dan memikat pengunjung terhadap suatu blog adalah kepositifan yang dimiliki dari pemiliki blog tersebut. Tidak ada pengunjung mengunjungi suatu blog untuk mencari sesuatu yang negatif bagi dirinya.
  • Suka bergaul. Bergaullah dengan akrab dan ramah dengan blogger lain maupun dengan pengunjung Anda dan nikmati manfaat yang akan Anda peroleh dengan banyaknya relasi dan persahabatan itu. Saat Anda memiliki dan menikmati eratnya pergaulan tersebut, maka itulah pembibitan awal yang akan menghasilkan suatu kesuksesan ngeblog Anda. Banyak manfaat dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan pergaulan ini, antara lain ya…penghasilan dari ngeblog Anda tentunya.
Nah…itulah pola pikir atau mindset yang perlu Anda miliki ketika akan memulai ngeblog dan menjalankannya. Miliki mindset di atas tersebut dan biarkan berjalan apa adanya maka kesuksesan Anda sebagai blogger sudah ada di depan mata.
Ada yang mau nambahin…?
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment